Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daerah penghasil pisang tanduk

Sudah lama orang tua kami mengembangkan perkebunan pisang tanduk di lahan pertanian, walaupun perkebunan pisang tanduk hanya sebatas tumpang sari dengan tanaman lain. 

Pisang tanduk dari daerah kami tepatnya desa Rambay kec. tegalbuleud kab. Sukabumi, terkenal menurut testimoni pecinta kuliner, rasanya lebih manis dengan warna buah kekuning-kuningan jika sudah matang. 

Kami tidak heran dengan rasanya, karena secara geografis daerah penghasil pisang tanduk di sukabumi ini berdekatan dengan pesisir selatan, konon udara laut sangat berpengaruh dan mineral tanah di daerah kami masih bagus, terbukti menghasilkan pisang tanduk kualitas super. 

Daerah penghasil pisang tanduk

Beberapa tahun belakangan ini, kami memutuskan untuk membuka lahan khusus pisang tanduk, kami berasumsi potenisnya lumayan bagus, apalagi jika kami perhatikan di perawatan dan pemupukan. 

Walaupun secara perhitungan, berkebun pisang tanduk tidak menghasilkan keuntungan seperti perkebunan alpukat dan durian, karena bisa Anda bayangkan dari satu pohon cuma menghasilkan 8-12 kg, dalam satu tandan terdiri dua atau tiga sisir, untuk kualitas super berisi 2-3 biji/kg.

Pisang tanduk sukabumi

Jika menghitung keuntungan memang tidak menghasilkan profit yang maksimal, tapi setidaknya kami berusaha mengembangkan potensi daerah yang sudah terbukti menghasilkan buah yang beda dengan daerah lain. 

Disamping itu, kita berasumsi jika kita memaksimalkan perawatan dan pemupukan pasti membuahkan hasil yang maksimal, yang penting kita usaha dan tawaqal.

Beberpa tahun belakang ini kami memperluas perkebunan pisang tanduk, semoga bisa menghasilkan kualitas super dan bisa memenuhi permintaan pisang tanduk berkualitas di pasar jabodetabek